Ide Jualan Nasi Bungkus dengan Beberapa Menu Pilihan

Nasi bungkus adalah makanan yang umum ditemukan di masyarakat. Makanan ini biasanya dipesan untuk kebutuhan berbagai acara atau juga bisa untuk dimakan sehari-hari. Karena makanan jenis ini banyak beredar di pasaran, maka bisa dibilang sebagai usaha yang menjanjikan. Ide jualan nasi bungkus adalah ide menarik yang bisa diikuti.

Makanan ini juga termasuk jenis yang digemari banyak orang. Selain karena unsur praktis, menu dari nasi bungkus juga bermacam-macam. Jika ingin memulai usaha nasi bungkus, ada beberapa menu yang bisa dijadikan pilihan. Penasaran apa saja menu yang bisa diikuti? Berikut beberapa daftarnya:

1. Nasi Bungkus Menu Perkedel Kentang

Menu pertama yang bisa dipilih untuk dijual adalah nasi bungkus dengan menu perkedel kentang. Perkedel adalah salah satu lauk utama yang digemari banyak orang. Ada beberapa menu pendamping yang bisa dipilih untuk melengkapi selain nasi yang tentunya harus ada. Sayur juga bisa ditambahkan dalam nasi bungkus.

Beberapa makanan pendamping yang bisa dimasukkan adalah sayur tumis, sambal, fuyunghai, atau makanan lainnya. Jika semua makanan ini disatukan dalam nasi bungkus, maka bisa disebut sebagai makanan lengkap. Ada banyak makanan yang bisa dikreasikan di dalamnya. Sayur tumis juga bisa menggunakan beragam sayuran.

2. Nasi dengan Menu Semur Telur

Makanan kedua yang juga umum digunakan dalam nasi bungkus adalah menu semur telur. Harga yang bisa dibandrol untuk menu ini tentunya lebih mahal dari menu perkedel kentang tadi. Menu ini juga termasuk yang populer. Kepopuleran ini didapat karena semur telur memiliki rasa yang bisa diterima oleh banyak orang.

Semur telur juga bisa dijadikan menu utama dengan tambahan beberapa makanan lain. Misal tempe balado, sayur sawi, dan sambal. Untuk menu pendamping ini bisa menyesuaikan menu yang disukai pasaran. Jadi tidak hanya berpatok pada menu pendamping tersebut. Sayur yang ditambahkan juga bisa bermacam-macam.

Popular:   Usaha yang Tidak Ada Matinya untuk Dijalankan

3. Telur Pindang dalam Nasi Bungkus

Menu lain yang menggunakan bahan dasar telur adalah nasi bungkus dengan telur pindang. Pelanggan nasi bungkus pasti memiliki kesukaan yang beragam. Demi memenuhi menu yang tidak terlalu berminyak, maka telur pindang bisa menjadi pilihan. Menu ini juga tergolong populer sebagai menu utama nasi bungkus.

Ide jualan nasi bungkus dengan menu telur pindang bisa dilengkapi dengan menu lain yang tentunya menarik dan menggiurkan untuk dijual. Makanan pendamping yang bisa digunakan adalah bakwan jagung, oseng buncis, sambal, atau menu lainnya. Sambal adalah unsur terpenting untuk digunakan karena telur pindang umumnya tidak pedas.

4. Menu Ayam Goreng Kalasan

Menu daging juga bisa digunakan dalam nasi bungkus. Ayam goreng kalasan adalah salah satu yang paling umum masuk dalam menu pilihan. Harganya tentu lebih mahal dari tiga menu sebelumnya. Menu ini tentunya memiliki banyak penggemar karena rasanya bisa diterima oleh hampir banyak orang atau pembeli.

Ada banyak menu pendamping yang bisa ditambahkan dalam nasi bungkus bersamaan dengan ayam goreng kalasan. Salah satunya adalah tumis jagung muda, sambal, tahu, atau bisa juga perkedel. Semua makanan ini bisa dikombinasikan dalam satu bungkus nasi dan dijual. Dijamin menu ini akan memiliki banyak pembeli.

5. Nasi Bungkus Ayam Bakar Kecap

Bagi yang tidak suka ayam goreng, bisa juga memilih ayam bakar kecap sebagai salah satu menu yang dijual. Orek tahu tempe, sayur kacang panjang, dan sambal adalah makanan pendamping yang bisa ditambahkan. Semua makanan ini juga bisa dikreasikan atau dirubah-rubah setiap hari. Namun, lauk utamanya tetap ayam bakar kecap.

Itulah beberapa menu yang bisa dipilih jika memiliki ide jualan nasi bungkus dan ingin segera menjalankannya. Semua makanan tersebut bisa dikreasikan dan tidak harus sama. Pastikan juga melihat kondisi pasar dan melihat pelanggan suka menu apa saja. Semakin banyak jenis lauk, maka pelanggan bisa memilih menu kesukaannya.

Popular:   5 Resiko Usaha Beras Yang Menyebabkan Kegagalan

News Feed