Yuk Simak Arti Keep dalam Jualan Online dan Cara Penerapannya

Berjualan online memang banyak dijadikan pilihan oleh masyarakat utamanya bagi ibu rumah tangga. Hal ini dikarenakan usaha tersebut dapat dilakukan di rumah dengan memanfaatkan media sosial untuk pemasarannya. Namun apa arti keep dalam jualan online yang biasanya dipakai sebagai istilah oleh para penjual maupun pembeli?

Ini Arti Keep atau PO dalam Jualan Secara Online

Keep termasuk istilah yang kerap kali dipakai dalam dunia jualan secara online. Namun masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui apa arti keep dalam jualan online Adapun arti istilah keep ini akan digunakan apabila ada seorang pembeli yang ingin menyimpan produk. Produk yang disimpan berasal dari barang yang ditawarkan penjual.

Memang jualan sistem online yang ditawarkan seorang penjual terdiri dari beberapa jenis. Nantinya pembeli menjadi leluasa dan bebas dalam pemilihan produk yang dibutuhkan. Selain itu, waktu pembayaran pun sudah ditentukan sebelumnya oleh kedua belah pihak. Pembeli yang melakukan keep ini sudah pasti membeli produk yang ditawarkan oleh penjual.

Meskipun pembeli sudah pasti membeli produk dari penjual online, namun proses transaksi belum dilakukan. Dengan tujuan agar produk yang diinginkan tidak dijual lagi kepada orang lain. Memang hingga saat ini banyak pembeli yang melakukan keep apabila menginginkan barang yang dijual secara online agar bisa disimpankan.

Cara Menerapkan Sistem Keep

Setelah mengetahui pengertian dari sistem keep tentu membuat seorang penjual ingin menerapkan dalam bisnis yang dijalankan. Dimana bisnis yang dijalankan tersebut yakni bisnis online dari beragam jenis barang yang ditawarkan. Berikut merupakan penjelasan lengkap mengenai cara menerapkan sistem keep dalam jualan online:

1. Memperhatikan Kualitas Produk

Sebelum menerapkan sistem keep ini, penjual sebaiknya memperhatikan terkait dengan kualitas produk yang ditawarkan. Biasanya produk yang ditawarkan ini seperti produk pakaian maupun produk aksesoris. Dengan kualitas terbaik yang dimiliki oleh sebuah produk tentu menjadi pertimbangan bagi seseorang untuk membeli produk tersebut.

Popular:   5 Resiko Usaha Beras Yang Menyebabkan Kegagalan

2. Tentukan Produk Unik

Apabila ingin menerapkan sistem keep ini dalam jualan online yang dijalankan sebaiknya menawarkan produk yang unik. Dengan adanya produk yang unik ini tentu membuat pembeli menjadi lebih tertarik dan penasaran sehingga ingin memiliki produk tersebut. Olehnya itu, sebaiknya memilih produk yang tidak banyak dijual di pasaran.

3. Penentuan Jadwal Keep

Menentukan jadwal keep atau PO tentu sangat penting untuk mengetahui kapan penjual membuka PO mengenai jualan online yang dijalankan. Adapun waktu yang baik untuk menentukan jadwal PO ini yakni awal maupun akhir bulan. Mengapa demikian? Karena waktu tersebut merupakan waktu gajian bagi para karyawan.

4. Mencatat Pesanan Pembeli

Apabila banyak yang melakukan keep terkait barang yang dijual, maka sebaiknya penjual harus mencatat pesanan secara detail. Dengan tujuan agar semua pesanan yang dipesan pembeli dapat disediakan dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Jika ada pesanan dari pembeli tidak terpenuhi, pembeli dapat melakukan komplain.

5. Memberikan Pelayanan Maksimal

Pelayanan maksimal ini dapat dilihat dari cara komunikasi penjual yang ramah kepada pembeli. Begitu pun dengan alur pemesanan yang dibuat oleh penjual harus jelas agar nantinya tidak membuat pembeli merasa bingung. Karena alur yang jelas juga menjadi faktor yang dapat mendukung agar pembeli memiliki kepercayaan kepada penjual.

Itulah penjelasan lengkap mengenai arti keep dalam jualan online yang wajib diketahui sebelum diterapkan. Cara menerapkan sistem ini pun cukup mudah dilakukan oleh para penjual terkait produk yang dijual. Dengan begitu, produk yang dijual ini bisa laku dan diminati oleh para pembeli yang menginginkan barang tersebut.

News Feed